Booking.com

Komisi I Dukung Penindakan Beredarnya Obat dan Makanan Ilegal

Ketua Komisi I, Syahrir bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar hadir dan secara simbolis turut membakar obat dan makanan illegal pada pemusnahan obat dan makanan illegal yang berhasil diperoleh Balai Besar POM Bandung di depan gedung Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat (11/12).

Dalam pernyataannya Ketua Komisi I memberikan apresiasi atas penindakan terhadap obat dan makanan ilegal yang dilakukan oleh Balai Besar POM Bandung. Menurutnya selain merugikan kesehatan masyarakat, beredarnya obat dan makanan ilegal ini juga mengakibatkan kerugian secara ekonomi.

"Tentunya kami bersama unsur Pemerintah Jawa Barat mendorong Badan POM untuk terus melakukan pengawasan dan penindakan beredarnya obat dan makanan ilegal ini, terlebih ini sangat merugikan kita semua," demikian dikatakan Syahrir.

Pemusnahan obat dan makanan illegal tersebut merupakan barang bukti yang berhasil diperoleh Balai Besar POM di Bandung terdiri dari 161.124 kemasan obat, obat tradisional, kosmetika dan pangan illegal dan mengandung bahan berbahaya hasil pengawasan dan penindakan tahun 2014-2015 dengan nilai ekonomi lebih dari 10 milyar rupiah.

Pemusnahan obat dan makanan illegal yang juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan Napza Badan POM, Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kejati Jawa Barat serta instansi terkait lainnya merupakan hasil dari pengawasan obat dan makanan secara komprehensif yang meliputi pengawasan pre-market dan post-market secara rutin yang dilakukan Balai Besar POM di Bandung.

Badan POM menghimbau kepada masyarakat untuk turut berperan aktif dalam pengawasan obat dan makanan dengan menjadi konsumen cerdas.

Hal yang sama dikemukakan Wakil Gubernur Deddy Mizwar yang menghimbau masyarakat untuk turut mengawasai peredaran obat dan makanan yang beredar di pasaran.

“ Masyarakat perlu melakukan pengawasan dengan melakukan tips ceks kemasan, cek izin edar dan cek tanggal kadaluarsa atau Cek KIK.”

Badan POM sendiri dengan dukungan dari unsur pemerintah sebagaimana dalam siaran persnya berkomitmen untuk terus mengawal peredaran obat dan makanan di Indoensia dengan melakukan pengawasan secara berkesinambungan secara lebih intensif dengan lintas sektor terkait. (sumber:dprd.jabarprov.go.id)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus