Booking.com

Kawasan Tol Cileunyi Mulai dilintasi Pemudik dari Luar Kota

KAB.BANDUNG - Pemudik mulai melintasi kawasan Cileunyi menuju arah jalur tengah Cadas Pangeran Sumedang dan jalur selatan Nagreg-Garut pada H-6 Lebaran 2017. Kendaraan yang keluar Tol Cileunyi didominasi kendaraan pemudik dari luar Bandung.

Senin (19/6/2017), sekitar Pukul 06.00, kendaraan roda empat yang mengakses via Tol Cileunyi di antaranya berpelat nopol B, F, T dan lainnya. Terlihat banyak mobil yang bagian atapnya menyimpan barang-barang bawaan. Meski ada antrean di GT Cileunyi, kondisinya terpantau lancar.

Kasatlantas Polres Bandung Dony E Wicaksono mengatakan pemudik dari luar kota mulai bergerak melewati wilayah Kabupaten Bandung. "Pemudik sudah mulai mengalir," kata Dony di Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dony mengungkapkan, Minggu (18/6) kemarin sempat terjadi sedikit lonjakan di exit Tol Cileunyi akibat dampak memberlakukan 10 pintu keluar dan tiga pintu masuk.

"Kami prediksikan puncak arus mudik di jalur selatan H-2 dan H-1, tapi melihat kembali tahun lalu puncak arus mudik terjadi pada hari H," ujar Dony.

Untuk puncak arus balik, Dony memprediksi berlangsung H+5. Ia mengimbau kepada para pemudik agar mempersiapkan fisik dan kendaraannya dengan baik.

"Kendaraan yang digunakan pemudik harus benar-benar dalam kondisi laik. Baik bus, angkutan umum dan angkutan pribadi. Kondisi supir harus dalam kondisi fit. Apabila lelah, beristirahatlah. Karena di sepanjang jalur kami siapkan Pos Pelayanan, dan setiap Polsek kami jadikan rest area," tutur Dony. (sumber: detik.com)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar