Booking.com

Badan Nasional Penangguangan Teroris Waspadai Radikalisme Lewat Internet

BANDUNG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dalam sambutan Deklarasi Anti Radikalisme yang dibacakan oleh Sekretaris BNPT, Brigjen Gautama Wiranegara menegaskan jika upaya preventif melalui pencegahan munculnya radikalisme selalu dilakukan oleh Negara. 

Namun dengan perkembangan teknologi saat ini upaya itu sedikit lebih berat. Seperti diketahui, sejumlah aksi teroris akhir-akhir ini ternyata dilakukan oleh pelaku karena membaca situs di internet yang mengajak perbuatan radikalisme di Indonesia. “Terakhir pelaku bom panci mempelajari membuat bom dari youtube. Ini tentunya sangat meresahkan,” ujarnya di Bandung, Jumat (14/7). 

Saat ini menurutnya penggunaan handphone sudah semakin mudah untuk mengakses internet ataupun media sosial. Sehingga ia berharap orang tua bijak dalam mengajarkan anak-anaknya dalam memanfaatkan handphone untuk melihat internet atau media sosial. 

Selain orang tua, seluruh stakeholder juga harus bersama-sama memerangi radikalisme sejak dini. Sebab aktivitas teroris sudah mulai merambah IT dan itu sangat sulit dikontrol. “Waspadai situs internet yang tujuannya untuk cuci otak dan memutarbalikkan ajaran agama,” tegasnya. (sumber: jabarprov.go.id)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281298526483

    BalasHapus